large image
Meriahnya Cilegon Ethnic Carnival
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-05-31 -|- 09:34:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Ribuan warga Kota Cilegon, banten terlihat antusias menyaksikan Cilegon Ethnic Carnival (CEC). Parade kostum Nusantara ini sebagai perayaan HUT Cilegon ke-19.
Tahun 2018 ini, CEC digelar pada malam hari dengan tema Cilegon Night Carnival, dimulai dari depan Kantor Wali Kota hingga Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu malam, 28 April 2018.
Even CEC yang ke lima ini pun bisa di bilang lebih meriah, karena di saksikan oleh ribuan warga Cilegon maupun luar cilegon yang tumpah ruah di sepanjang Jalan Protokol Kota Cilegon. Oleh karena itu Pemkot Cilegon berharap CEC menjadi agenda tahunan dan masuk kalender pariwisata Pemprov Banten dan Kementerian Pariwisata.
Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat gelaran CEC 2018, Sabtu (28/4) malam, di Jalan Jenderal Sudirman. “Di Cilegon itu meski multikultural tapi nampak guyubnya, nanti kita bisa lihat di sini,” ujarnya.
Edi menuturkan tingginya antusiasme pengunjung baik dari dalam daerah hingga luar daerah bisa dilihat dari padatnya area CEC oleh para penonton. Menurutnya, hal ini sudah terjadi pada pagelaran salah satu rangkaian HUT Kota Cilegon itu di tahun-tahun sebelumnya.
Menurut Edi, Kota Cilegon yang dihuni oleh masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari sejumlah negara di dunia memiliki keunikan. Hal itu muncul karena beragamnya kebudayaan yang berasal dari masing-masing daerah asal masyrakat yang menetap di Kota Cilegon. “Keunikan itu menjadi daya tarik untuk pariwisata. Untuk menjadikan potensi itu sebagai destinasi wisata unggulan, CEC ini merupakan salah satu solusinya,” kata Edi.
Usai acara Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Cilegon Hari Mardiana mengatakan, Sukses atau tidaknya suatu event yang menikmati dan menilai masyarakat, Disparbud telah melakukan secara maksimal. Dengan tujuan masyarakat tidak kecewa dengan event digelar Disparbud Cilegon, CEC 2018 ini pun kami coba dengan konsep Night Carnival.
Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Cilegon Nelly Evalinda mengatakan, bersyukur atas antusiasnya masyarakat dengan inovasi baru Night Carnaval, untuk CEC 2018. Dan berharap Tahun depan CEC bisa lebih dikenal masyarakat lebih luas, tidak hanya Cilegon atau Banten tapi Nasional.


Sumber : https://www.radarbanten.co.id/pemkot-klaim-cilegon-ethnic-carnival-jadi-magnet-baru-pariwisata/
http://www.banteninspiratif.com/daerah/cilegon-ethnic-carnival-kelima-disaksikan-ribuan-warga.html
http://www.fokusberitabanten.co.id/2018/04/diadakan-malam-hari-cilegon-ethnic.html



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA