large image
Meriah, Beginilah Suasana Acara Jogja international heritage walk
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-12-06 -|- 04:24:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pentas Seni Budaya di acara  Jogja International Heritage Walk  yang ke 10 berlangsung meriah Acara ini mulai pukul 10.30 – 12.00 di Lapangan Brahma, Prambanan Jogjakarta.


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di beri kesempatan untuk menampilkan kesenian tradisional Kota Cilegon di acara tersebut, diawali dengan Tari Rampak kendang Pence, bandrong ing Cilegon dan tari batik  yang mengundang decak kagum penonton. Ratusan penonton tampak bersorak-sorai saat para penari begitu terampil dan energik mempersembahkan tarian, Tarian dibawakan oleh penari dari Sanggar Puspa arum.


Selain mempersembahkan tarian, juga menampilkan musik karawitan dan lagu daerah kota Cilegon berjudul bandrong lesung dan otot jombang, sekaligus memperkenalkan kuliner khas Cilegon yaitu makanan otot jombang.


Ratusan penonton tampak antusias menyaksikan acara Seni Budaya Kota Cilegon di acara Jogja International Heritage Walk.


Kelakar ataupun Guyonan dari pembawa acara membuat ratusan penonton terhibur.


"Kami ingin memperkenalkan tarian-tarian, musik, lagu dan kuliner tradisional Kota Cilegon kepada masyarakat yang ada di Kota Jogjakarta," kata Tini Suswatini selaku Kepala Bidang kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA